Kamis, 20 September 2012

NDRIVE - peta offline untuk android



Salah satu fasilitas utama android adalah adanya receiver GPS,
untuk memaksimalkan fungsi tersebut, saya mencoba untuk membagi pengalaman saya
menggunakan aplikasi ini. setelah browsing kesana kemari akhirnya dapat juga fitur
yang bagi saya sangat membantu dalam penjelajahan ke suatu daerah / kota yang baru saya kenal.
Nama aplikasinya NDRIVE Versi 10, dan ini saya sertakan Maps Indonesianya
( lumayan besar skitar 230MB ), langsung aja

Langkah - langkah installasi :

1. Download dulu aplikasi dan petanya
    - NDRIVE 10.1.15.apk - Aplikasi .apk
    - NDrive_IDN_MultiPlatform.exe - Maps Indonesia (update 2010)
    - Voice_Idn-f1.zip - Notifikasi bahasa indonesia

2. Setelah download 2 file diatas, install aplikasi NDrive_IDN_MultiPlatform.exe dari komputer, ikuti langkah2nya,

3. Jika diminta install NDRIVE dari android market, gunakan installer yang saya berikan diatas ( NDRIVE 10.1.15.apk )

4. Selesai, sekarang tinggal jalankan program NDRIVE nya dari device android anda.


Karena ada modifikasi dari versi NDrive ini, 
jangan lakukan update dari Market apabila ada notifikasi update.




sumber :

http://teknologi.kompasiana.com

http://www.irpus.net


Tidak ada komentar:

Posting Komentar